Halaman

Minggu, 25 Agustus 2019

Puring

1. Pantai Suwuk

Gambar terkait




 Tempat wisata ini berada di Dusu Suwuk Desa Tambak Mulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen Jawa Tengah. Pantai ini terletak 22 km sebelah selatan Gombong dana dapat ditempuh sekitar 45 menit. Kenudian terletak sekitar 35 km barat daya Karanganyar dan dapat ditempuh lebih dari 1 jam.
Pemandangan pegunungan disisi barat dengan tiga bukit menjulang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia dan Pantai Karangbolong. Selain itu pemandangan Muara Sunagi Telomoyo disebelah barat bisa digunakan untuk memancing. Di muara tersebut juga disediakan perahu wisata bagi wisatawan yang ingin menelusuri panorama sepanjang sungai dari hilir ke hulu. 
Bibir pantai suwuk juga curam dengan kemiringan 35 derajat jadi sedikit bahaya, para pengunjung dihimbau agar tidak berenang di pantai ini karena memiliki ombak yang cukup ganas.

2. Pantai Bopong
Pantai Bopong berada di Desa Surarejan Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Jarak tempuh 24 km dari Kebumen ke arah barat daya, serta berjarak 20 km dari Gombong.
Walaupun pasirnya tidak putih, tapi pantainya masih bersih dan terjaga kealamiannya. Udaranya pun masih sejuk, ditambah dengan pohon-pohon cemara yang tumbuh di sekitarnya. Di bagian timur Pantai Bopong jaraknya sekitar 400 meter, terdapat sebuah aliran sungai dan membentuk menjadi laguna. Objek wisata Pantai Bopong terseut menawarkan kecantikan alami laguna yang dikelilingi bukit-bukit kecil dan sejumlah lembah datar yang dihiasi kerimbunan tumbuhan pandan duru serta dipadu dengan kelokan-kelokan sungai kecil yang airnya bermuara di telaga laguna.

Misalnya saja latar belakang love yang cocok digunakan untuk berfoto bersama pasangan atau pun sendirian. Ada juga Jembatan Heppi yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan lainnya. Di sekitar laguna juga masih ada gardu pandang yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan dari ketinggian dan juga padang ilalang yang dapat menjadi lokasi foto keren selama berkunjung ke sana.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar